Lima Desa di Batanghari Dapat Bedah Rumah PWN

Sejumlah rumah warga di lima desa di Kabupaten Batanghari, yang digunakan dalam pelaksanaan program bakti fisik Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Jambi 2021, telah menerima rumah layak huni.

Reporter: Devi Safitry | Editor: Izwan Sholimin
Lima Desa di Batanghari Dapat Bedah Rumah PWN
Wakil Bupati Batanghari terima rumah layak huni untuk warga lima desa | foto : devi

INFOBATANGHARI.COM - Sejumlah rumah warga di lima desa di Kabupaten Batanghari, yang digunakan dalam pelaksanaan program bakti fisik Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Jambi 2021, telah menerima rumah layak huni.

Ada enam unit rumah yang dibangun. Untuk Kabupaten Batanghari ada lima desa, yaitu Bajubang Laut, Sungai Baung, Aro, Singoan dan Olak.

"Satu unit rumah lagi di Kabupaten Muaro Jambi. Pembangunan rumah tersebut agar dapat dihuni dengan layak," ungkap Bupati Batanghari, M Fadhil Arief melalui Wakil Bupati H Bakhtiar, Kamis (21/4/2022).

Bakhtiar mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Gubernur Jambi, selaku Kamabida Gerakan Pramuka Jambi.

"Serah terima rumah layak huni ini bagian dari kegiatan program pasca bakti fisik PWN yang dilaksanakan tahun 2021. Juga kami ucapkan terimakasih atas kepercayaannya kepada Pemprov Jambi dan Kwartir Nasional atas perhelatan kegiatan PWN ini," ujarnya.

Disebutkan Bakhtiar, peresmian dan serah terima rumah layak huni ini merupakan bentuk perwujudan misi dan tujuan kegiatan pendidikan ke pramukaan dalam rangka usaha membina.

"Juga engembangkan rasa tanggung jawab penegak dan pandega terhadap masyarakat serta sebagai realisasi Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka," sebutnya.

Dilanjutkan Bakhtiar, ini juga sekaligus dalam rangka usaha mendorong dan meningkatkan kegiatan karya bakti pramuka penegak dan pandega kepada masyarakat, sebagai partisipasi pramuka dalam pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi kesenjangan sosial.

Program ini sangat tepat, karena penyedia rumah layak huni melalui bakti fisik PWN merupakan bentuk nyata sinerigisitas pembangunan antara pemda dan pramuka.

Kwarda dan kwarnas beserta unsur pimpinan dapat membantu mewujudkan dan menetapkan lima desa, yaitu Desa Aro, Bajubang Laut, Muaro Singoan, Sungai Baung dan Desa Olak sebagai rintisan kampung pramuka di Jambi. | adv-bh

Baca Juga: Fadhil Arief Buka Kejuaraan Karate Batanghari Cup 2022

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya