Dinkes Batanghari Ingatkan Warga Waspadai Hepatitis Akut Misterius

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Batanghari, dr Elfie Yennie, menghimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit Hepatitis Akut yang masih misterius.

Reporter: Devi Safitry | Editor: Doddi Irawan
Dinkes Batanghari Ingatkan Warga Waspadai Hepatitis Akut Misterius
Kepala Dinas Kesehatan Batanghari, dr Elfie Yennie

INFOBATANGHARI.COM – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Batanghari, dr Elfie Yennie, menghimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit Hepatitis Akut yang masih misterius.

Menurut Elfie, penyakit ini baru muncul di Indonesia dan belum diketahui penyebab pastinya. Untuk Kabupaten Batanghari, saat ini memang belum ada korbannya.

“Belum ada kasus itu di Batanghari,” kata Elfie.

Elfie mengingatkan masyarakat Batanghari agar menjalani pola hidup sehat. Seperti membiasakan mencuci tangan dengan sabun, setidaknya sebelum memegang atau mengelola makanan, terutama sesudah buang air besar.

“Untuk para penjual makanan dapat meningkatkan perhatian soal kebersihan dan keamanan pangan,” ujarnya.

Elfie menjelaskan, ketika anak-anak ada gejala aneh, segera bawa ke fasilitas kesehatan terdekat, seperti gejala demam, diare atau kuning.

“Selalu perhatikan himbauan pemerintah. Paling penting, tidak mudah percaya dengan informasi hoax yang tidak jelas sumbernya,” pesan Elfie.

Baca Juga: Fadhil Arief Buka Kejuaraan Karate Batanghari Cup 2022

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Berita Terkait

Berita Lainnya